berita masjid masjid raya masjid unik masjid bersejarah surau ceramah profil

Senin, 02 Juli 2018

Pertemuan Da’i dan Ulama Sedunia Hadirkan Pembicara Imam Masjidil Haram


Wow, Indonesia menjadi penyelenggara sekaligus tuan rumah Pertemuan Da’i dan Ulama Sedunia 2018. Pertemuan tersebut akan dihadiri  sejumlah da’i dan ulama dalam dan luar negeri baik dari Asia, Eropa maupun Afrika  serta menampilkan pembicara berkelas dunia, salah satunya  Imam Masjidil Haram Syeikh Dr. Hasan Bukhori.

Pertemuan para da’i dan ulama tingkat internasional  tersebut akan berlengsung di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Rencananya pembukaannya pada Selasa (3/7/2018) pagi,  akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pertemuan yang akan berlangsung selama 4 hari sampai  tanggal 6 Juli 2018 ini juga menampilkan pembicara Guru Besar  Universitas Ummul Quro Mekkah Prof. Dr. Toha Abidin, beberpa imam Masjid Al Haraam Mekah maupun Masjid An Nabawiy Madinah serta Syeikh Khibar dari Jeddah.

Para da’i dan ulama dari benua Asia, Eropa, dan Afrika, yang akan hadir antara lain Syeikh Abdurrahman Lee dari Korea, Syeikh Washeem (Australia), SyeikhAbduraheem Cruzz (Filipina), Syeikh Aamiya (Sudan), Ustadz Dawuud (Inggris), Ustadz Abdullah Taki (Jepang), dan penterjemah dari China yang menterjemahkan Kitab Hadist Bukhari dan Muslim ke Bahasa Mandarin.

Juga ada  Prof, Dr. KH. Ma’ruf Amin, Habib Luthfi bin Yahya, Prof. Dr. Said Aqil Husin Al-Munawar, Prof. Dr. Didin Hafidudun, Prof. Dr. Yunahar Illyas, KH. Syukron Ma’mun, Dr. Mukhlis Hanafi, dan sejumlah ulama dalam negeri lainnya.

Steven Indra Wibowo dari Mualaf Center Indonesia (MCI) mengatakan penyelenggaraan pertemuan tingkat internasional ini disponsori Gubernur DKI  Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.

“Kalau penerbangan by Air Saudia sedangkan service hotel dah Koh Jeferry Rntung, mualaf yang sekarang menjabat GM Grand Cempaka,” terang Indra di akun Instagram (IG)-nya @steven.indra.wibowo.

Steven menambahkan pertemuan ini muamalah untuk ummat. “Semoga bermanfaat secara meluas baik di Indonesia maupun di mancanegara,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, SiarMasjid mengucapkan selamat dan semoga sukses acara Pertemuan Da’i dan Ulama Internasional 2018.

Semoga Allah SWT menjaga kesehatan dan melindungi para da’i dan ulama yang mengikuti pertemuan, dan semoga Allah meridhoi kita semua…

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: adjitropis).

Foto: @steven.indra.wibowo & @derrysulaiman

Captions:

1.  Promo even Pertemuan Da’i dan Ulama Internasional di media sosial (medsos).

2.  Steven Indra Wibowo bertemu dengan para ulama di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat

3.  Ustadz Derry Sulaiman mencium tangan salah satu syeikh yang hadir di pembukaan pertemuan Da’i dan Ulama Sedunia 2018.

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar